Pencurian di Selepan Weru Sukoharjo, Pelaku Gondol Uang Puluhan Juta

Avatar photo

Sukoharjo – Tempat selepan sekaligus penjualan beras UD Aji Jaya Tani di Desa Tawang, Kecamatan Weru, Kabupaten Sukoharjo, disatroni maling. Para pelaku berhasil menggondol uang Rp 67 juta.
Anak pemilik selepan, Desi Sri menuturkan kejadian itu terjadi pagi tadi sekira pukul 08.00 WIB. Saat itu, ada empat pria yang mendatangi tempat selepannya.

“Awalnya ada empat orang pria datang tanya-tanya soal beras. Bapak mertua saya yang ada di ruangan kantor lalu diminta keluar ruangan untuk menanyakan jenis beras,” kata Desi saat dihubungi detikJateng, Rabu (31/7/2024).

Di selepan sebenarnya ada sekitar 15 orang pegawai. Saat pemilik selepan keluar ke gudang, dua orang pria meminta izin menunggu ke ruang kantor yang sudah ditinggalkan.

Dia menjelaskan, satu orang duduk di depan pintu dan satu orang lainnya masuk ke dalam ruangan. Di dalam ruangan, pelaku lalu menuju meja dan membobol laci.

“Laci di dalam ruangan dibobol. Ada uang Rp 67 juta diambil. Setelah itu, mereka pergi,” ucapnya.

Saat pemilik selepan menyadari uang di dalam laci kerjanya dibobol, dia kemudian melihat kembali rekaman CCTV. Pemilik mencurigai empat orang pria yang datang dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Weru.

Sementara saat dimintai konfirmasi terpisah, Kapolsek Weru AKP Agus Siyanto membenarkan adanya kejadian itu. Dia mengatakan, pemilik selepan sudah membuat laporan.

“Iya, sudah laporan sekitar jam 13.00 WIB tadi. Saat ini kami masih lidik,” pungkas Agus.

sumber: detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo