Kapolresta Banyuwangi Sahkan Pengurus Komite Olahraga Polri

Avatar photo

Banyuwangi – Dalam rangka memajukan berbagai cabang olahraga, maka Polresta Banyuwangi, Polda Jatim melaksanakan pengukuhan struktur organisasi dan susunan pengurus Komite Olahraga Polri (KOP).

Kegiatan dipimpin oleh Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si di Rupatama Polresta Banyuwangi, Kamis (1/08/2024).

Dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banyuwangi M Alfin Kurniawan, Ketua Koni Kabupaten Banyuwangi Ahmad Khairullah dan PJU Polresta Banyuwangi serta Pengurus terpilih KOP.

Pembinaan terhadap Atlet Polri yang berprestasi merupakan sebuah upaya untuk membimbing dan menumbuhkan kecakapan berolahraga yang didalamnya terkandung nilai nilai potensi jasmani, rohani dan sosial, Sebagai meningkatkan SDM yang unggul menuju Polri yang Presisi
“Malalui Komite Olahraga Polri (KOP) khususnya di lingkup Polresta Banyuwangi, harapannya dapat meningkatkan kualitas SDM yang unggul dan berprestasi”, ujar Kombes Pol. Nanang.

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Skep Kapolresta Banyuwangi sebagai Pelindung Komite Olahraga Polri Polresta Banyuwangi dan dilanjutkan penandatanganan Skep Ketua Umum KOP Polresta Banyuwangi yang dijabat Wakapolresta oleh Kapolresta Banyuwangi yang disaksikan oleh Ketua Dispora Banyuwangi dan ketua KONI Banyuwangi.

Malalui program pembinaan prestasi terhadap atlet Polri, diharapkan bisa menjadi sebuah kontribusi positif untuk memberikan yang terbaik kepada Polri dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, Bangsa dan Negara”, sambungnya

“Semoga dengan pengukuhan pengurus Komite Olahraga Polri ini menjadi sarana bagi Polri untuk terus meningkatkan perkembangan olah raga di tengah masyarakat”, tandas Kombes Pol. Nanang.

Berikut susunan pengurus Komite Olahraga Polri Polresta Banyuwangi,:

Kapolresta Banyuwangi sebagai Pelindung
Wakapolresta Banyuwangi sebagai Ketua Umum
Kasiwas sebagai Wakil Ketua Umum
Kasikeu sebagai Bendahara
Kasidokkes sebagai Seksi Kesehatan
Kasubbagwatpers Bag SDM sebagai Sekertaris Umum
Paur Subbagwatpers dan Paurmin Bag SDM sebagai Sekertaris
Kasat Samapta sebagai Ketua Cabor Terukur (Atletik, Dayung, Panjat Tebing, Selam, Sepeda, Berkuda,Dll)
Kasat Lantas sebagai Ketua Cabor Permainan (Bola Basket, Sepak Bola, Futsal, Tenis Lapangan, Dll)
Kasat Reskrim sebagai Ketua Cabor Permainan (Bola Voli, Bola Tangan, Golf, Sepak TAkraw, Teg Ball, Dll)
Kasat Intelkam sebagai Ketua Cabor Akurasi (Bulutangkis, Menembak, Terjun Payung, Dll)
Kasat Binmas sebagai Ketua Cabor Arts (Beladiri Polri, Judo, Karate, Pencak Silat, Taekwondo, Dll)
Kasat Resnarkoba sebagai Ketua Cabor Martial Arts (Tenis Meja, Gulat, Ju Jitsu, Kuash, Khun Kmer, MMA, Muaythay)

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono