Pencurian Besar di Toko Beras Weru Sukoharjo, Uang Rp67 Juta Digasak

Avatar photo

SUKOHARJO-Selepan sekaligus toko penjualan beras UD Aji Jaya Tani di Desa Tawang, Kecamatan Weru, Sukoharjo, disatroni kawanan pencuri. Pelaku menggasak uang senilai Rp67 juta yang disimpan di laci meja.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, Rabu (31/7/2024), kejadian pencurian di UD Aji Jaya Tani sekitar pukul 08.00 WIB. Kala itu, ada empat laki-laki yang mendatangi toko penjualan beras itu. Mereka berlagak ingin membeli beras dalam jumlah besar. Mereka ditemui oleh pemilik toko beras.

Keempat laki-laki itu lantas mengajak pemilik toko beras berbincang di gudang. Kala itu, dua laki-laki bergerak ke ruangan kantor. Sementara dua laki-laki lainnya mengalihkan perhatian dengan mengajak mengobrol pemilik toko beras.

Dua laki-laki di ruangan kantor langsung membuka laci meja dan menggasak uang tunai. “Lokasi UD Aji Jaya Tani tepat di depan Balai Desa Tawang, Weru. Pelaku mengambil uang tunai yang disimpan di laci meja. Nominalnya kurang paham,” ujar dia.

Setelah sukses melancarkan aksi mereka, keempat kawanan pencuri itu langsung berpamitan dan meninggalkan toko beras di Weru Sukoharjo itu. Pemilik toko beras langsung bergegas ke ruangan kantor dan membuka laci meja. Sontak, pemilik toko beras kaget lantaran uang senilai Rp67 juta raib.

Kapolsek Weru, AKP Agus Suyanto, mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit membenarkan aksi pencurian di toko beras. Polisi masih melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan menganalisa rekaman kamera CCTV yang dipasang di area toko beras. “Saat ini masih penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi,” kata dia.

sumber: solopos

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia, Artanto, Ribut Hari Wibowo