Kapolda Jateng: Cegah Konflik di Pilkada 2024

Avatar photo

Batang – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfhi berpesan kepada masyarakat agar tetap rukun dan tidak berkonflik pada saat pelaksanaan Pilkada 2024.

“Saya titip pesan agar nanti tidak boleh masyarakat berkonflik. Masyarakat harus tetap rukun karena siapa pun pemimpinnya adalah putra terbaik yang akan membangun Jawa Tengah menjadi lebih baik,” katanya di Batang, Kamis.

Menurut dia, perbedaan pilihan dalam pesta demokrasi rakyat adalah hal biasa sehingga masyarakat harus saling menghormati dalam sebuah perbedaan pilihan.

“Jangan sampai hanya karena beda pilihan, masyarakat berkonflik,” kata Kapolda dalam kunjungan kerja ke pabrik Sukorintek di Batang, Kamis.

Ia mengajak masyarakat untuk membantu menciptakan rasa aman saat pilkada agar wirausaha tetap bergerak dan perekonomian bisa berjalan dengan baik.

“Saat pilkada nanti, tolong masyarakat bantu ciptakan rasa aman agar wirausaha tetap bergerak sehingga perekonomian bisa tetap berjalan,” katanya.

Ahmad Lutfhi menegaskan bahwa rasa aman bisa tercipta jika ada kebersamaan antara polisi dengan masyarakat, termasuk karyawan PT Sukorintex.

“Rasa aman bisa diciptakan apabila ada kebersamaan antara polisi dan masyarakat, termasuk karyawan pabrik ini,” katanya. (*)

sumber : antaranews.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia