Kasus Dugaan Penyimpangan Solar & Sampah di DLH Kota Semarang, Polisi Periksa 14 Orang

Avatar photo

SEMARANG – Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda Jateng) menyelidiki dugaan penyelewengan pengadaan bahan bakar minyak (BBM) solar dan pengangkutan sampah di Kota Semarang. Dugaan penyimpangan di Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kota Semarang itu terjadi pada 2022 lalu. Aduan ini dilaporkan oleh organisasi masyarakat (ormas) pada Juli 2023.

“Saat ini kami sudah periksa 14 saksi,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jateng Kombes Pol Dwi Subagio, Selasa (23/7).

Belasan saksi itu terdiri dari pegawai DLH Kota Semarang, penyedia jasa, dan para pihak swasta yang lain. Kini pihaknya sedang berkoordinasi dengan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng.

“Kerugian negara kami belum tahu, ini soal dugaan penyimpangan masalah BBM dan truk pengangkut sampah,” katanya.

Ternyata ini Rahasia atasi Masalah Vitalitas Pria secara Cepat Pihaknya tak bisa menyebutkan penyelidikan kasus ini berkaitan dengan penggeledahan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sebelumnya, KPK membawa Pelaksana tugas (Plt) Kepala DLH Kota Semarang Diah Supartiningtias pada Kamis (18/7).

sumber: JPNN.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia