Sambutan Meriah Warga Banyuwangi Tuai Pujian dari Pembalap TdBI

Avatar photo

Banyuwangi – Meriahnya dukungan warga dan pengamanan Kepolisian mendapat pujian para pembalap Tour de Banyuwangi Ijen 2024. Mereka memuji kekompakan warga Banyuwangi yang memberikan sambutan di sepanjang jalur yang dilewati. Pun dengan kompaknya aparat Kepolisian serta pemerintah daerah. Pujian itu dilontarkan pembalap asal Australia, Bentley Niquet Olde usai menyelesaikan etape 2, Selasa (23/7/2024) siang. Menurutnya, sambutan warga Banyuwangi memberikan semangat bertanding di setiap rute. “ Ini pengalaman balapan yang luar biasa. Sambutan warga Banyuwangi dan pemerintah daerah juga bagus. Menambah semangat bertanding,” ujar pembalap dari tim CCACHE X PAR KUP ini.

Senada disampaikan pembalap asing lainnya, Ryan Cavanagh asal Australia. Pembalap dari Kinan Racing Team, Jepang ini memuji kemeriahan warga Banyuwangi dalam menyukseskan ajang balapan TdBI. Pemerintah daerah juga mengemas ajang balapan dengan baik. “ Ini lomba yang menyenangkan. Pemerintah daerah benar-benar memberikan dukungan sangat bagus,” tegas peraih Ijen Sulfur Jersey ini.

Sementara, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Nanang Haryono memberikan apresiasi kepada para petugas pengamanan dalam TdBI 2024. Polresta menerjunkan sedikitnya 600 personel. Jumlah ini masih ditambah petugas lain dari jajaran TNI, Linmas dan mitra Senkom. “ Selama dua hari TdBI pengamanan berjalan lancar. Semoga etape selanjutnya bisa berjalan lancar,” kata Kapolresta.

Perwira dengan tiga melati ini juga memberikan apresiasi kepada warga Banyuwangi dalam mendukung pengamanan TdBI. Sehingga, even balapan bergengsi ini bisa berjalan aman, lancar. Pihaknya meminta jajaran pengamanan tetap kompak hingga gelaran TdBI selesai pada etape keempat.

Balapan sepeda TdBI 2024 diikuti 20 tim papan atas. Rinciannya, 14 tim asing, sisanya tim nasional. Mereka akan berlaga selama empat etape, 22-25 Juli 2024. Etape terakhir akan menaklkan tanjakan lereng Ijen. Selama empat etape, total rute yang ditempuh mencapai 632 kilometer.

Sumber : www.pawartajatim.com

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono