Jadi Irup Upacara, Kanit Kamsel Satlantas Polres Rembang Edukasi & Sosialisasi Ops Patuh Candi 2024

Avatar photo

REMBANG – Dalam rangka Operasi Patuh Candi tahun 2024 ini, Satlantas Polres Rembang melakukan edukasi tentang keselamatan berlalu lintas di SMK Al Mubaaroq Rembang, Senin (22/07).

Dengan dipimpin Kanit Kamsel Satlantas Ipda Bambang Wahyudi, S.H. memberikan himbauan langsung kepada para guru dan pengajar di SMK Al Mubaaroq Rembang saat menjadi irup saat Upacara.

Dalam kesempatan tersebut, Ipda Bambang Wahyudi menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi yang dilakukan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman akan pentingnya keselamatan berlalu lintas di kalangan para pendidik.

” Dengan memberikan edukasi tentang peraturan lalu lintas dan kelengkapan-kelengkapan keselamatan, diharapkan para guru dapat menjadi pelopor dan dapat meneruskan pesan pentingnya keselamatan berlalu lintas kepada para siswa,” jelasnya.

Selain memberikan sosialisasi langsung, pihaknya juga membagikan brosur yang berisi pesan tentang keselamatan berlalu lintas.

Brosur-brosur ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi para guru dan disebarluaskan kepada siswa, serta ditempel di mading sekolah sebagai pengingat dan edukasi.

Lebih lanjut, Bambang menitipkan harapan besar kepada para guru agar bisa menyampaikan pesan-pesan tentang keselamatan berlalu lintas kepada para siswa, terutama pada jam-jam pembinaan.

Dirinya berharap para guru dapat membantu menyebarkan pesan-pesan keselamatan berlalu lintas ini kepada para siswa. Dengan kerjasama yang baik antara polisi dan pendidik, ia yakin angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan.

“Jika pesan keselamatan berlalu lintas selalu diselipkan saat pembelajaran, diharapkan dapat membentuk karakter siswa yang lebih peduli terhadap keselamatan diri sendiri dan orang lain di jalan raya,” ungkapnya.

Dengan langkah-langkah proaktif ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas semakin meningkat di kalangan pelajar dan masyarakat Kabupaten Rembang pada umumnya.

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang