Kemeriahan di Garis Finish: Kapolresta Banyuwangi & Forkopimda Sambut Peserta Etape ke-2 Tour De Banyuwangi Ijen 2024

Avatar photo

Banyuwangi – Balap sepeda Tour de Banyuwangi Ijen (TDBI) 2024 Etape 2, sudah sampai garis finish di Pemkab Banyuwangi. Disambut langsung oleh Bupati Banyuwangi dan Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Nanang Haryono serta Forkopimda Banyuwangi ikut hadir dalam penyambutan di Garis Finish Tour de Banyuwangi Ijen (TDBI) 2024, Selasa (23/7) siang.

Setelah menempuh lebih dari 3 jam akhirnya para pembalap sepeda Tour de Banyuwangi Ijen telah mencapai garis finish dan berhasil menempuh 153 Kilometer. Bupati Banyuwangi mengucapkan terimakasih dan selamat kepada Para Pembalap yang sudah sampai di Garis Finish di Etape 2 Tour De Banyuwangi Ijen, “ saya ucapakan selamat kepada para Pembalap TDBI 2024 yang sudah menyelesaikan etape 2 ini sejauh 153 KM dengan waktu tempuh kurang lebih 3 jam,” ungkap Bupati Banyuwangi.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Nanang Haryono juga mengucapkan kepada para pembalap TDBI “Selamat kepada para pembalap yang sudah menyelesaikan Estape 2 ini, tetap jaga kesehatan dikarenakan harus menyelesaikan sampai Etape 4 kamis mendatang,” ungkap Kapolresta Banyuwangi.

Etape 2 Tour De Banyuwangi Ijen ini melintasi jalur sepanjang 153 km. Dalam etape kedua hari ini, para pembalap akan melintasi jalur dari start Pantai Pancur Alas Purwo hingga finish di Pemkab Banyuwangi dan disuguhi tiga titik intermediate sprint, yakni di KM 45,7 Blimbingsari, KM 91,8 Sumberwadung, dan KM 118,9 Srono.

Dalam etape kedua ini, para pembalap melewati areal hutan lindung Alas Purwo, perkebunan buah naga di Tegaldlimo, dan melintasi areal persawan di kawasan Singojuruh sebelum akhirnya masuk kawasan Rogojampi dan finish di Kantor Bupati.

Setelah sampai garis finish dikantor pemkab Banyuwangi Para pembalap disuguhi hiburan musik dan mendapatkan tepukan meriah dari para pengunjung dan penonton balapan. Masyarakat sangat antusias dengan even balapan sepeda dan rela memadati pinggir barikade finish dengan meneriakan kata semangat kepada pembalap dan mengunakan alat tabuhan.

Andhika warga Banyuwangi sangat antusias melihat balapan sepeda ini dan berharap semoga acara ini dapat di laksanakan lagi ditahun 2025.”Ujarnya

Dengan gelaran balapan sepeda Tour De Banyuwangi Ijen 2024 ini menjadikan Banyuwangi lebih maju dari pariwisata dan menumbuhkan pertumbuhan ekonomi.

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono