Pilkada Damai, Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pemuda Bersinergi

Avatar photo

SEMARANG – Polda Jateng|Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, adakan silaturahmi Kamtibmas bersama organisasi kepemudaan dan Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (PKH) di Legacy Hall Plampitan Kota Semarang. Rabu (17/7/2024).

Dalam sambutannya, Irjen Pol Ahmad Luthfi menekankan pentingnya peran pemuda dan silaturahmi dalam membangun Jawa Tengah.

” kegiatan ini menjadi silaturahmi modal dasar untuk membangun Jawa Tengah,” ujar Kapolda dengan penuh semangat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda juga mengungkapkan potensi besar yang dimiliki oleh Jawa Tengah.

“Jawa Tengah memiliki penduduk sekitar 36 juta, dengan 69% di antaranya adalah usia produktif, Ini adalah aset berharga yang harus kita manfaatkan untuk pembangunan dan kemajuan provinsi kita,” tegasnya.

Dalam pidatonya, Irjen Pol Ahmad Luthfi juga mengajak masyarakat untuk memberikan kontribusi terbaik.

” Kita tidak boleh kalah dalam pembangunan dengan Provinsi lain, untuk itu kita harus bertanya apa yang kita berikan untuk Jateng, bukan apa yang di dapat dari Jateng,” ujarnya, menginspirasi semangat gotong royong dan pengabdian.

“Perbedaan yang ada di Indonesia dalam segala aspek kehidupan adalah suatu rahmat untuk menjalin persatuan dan kesatuan demi pembangunan nasional,” tambahnya, mengingatkan bahwa Kebhinekaan adalah kekuatan yang harus dijaga dan dihargai.

Menghadapi tahapan Pilkada 2024 yang akan datang, Kapolda memberikan pesan penting kepada para peserta.

“Kedepan tahapan Pilkada akan dilaksanakan, saya minta konflik sekecil apapun harus di netralisir. Saya minta sekembalinya dari sini semua menjadi Cooling system di wilayah masing-masing untuk mencegah konflik, karena kalau sudah terjadi konflik akan sangat besar usaha untuk mengatasinya,” tegas Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Irjen Pol Ahmad Luthfi juga menyatakan komitmennya untuk terus memperbaiki diri demi pelayanan masyarakat yang lebih baik.

Baca Juga PT PLN (Persero) gelar Apel pasukan dan peralatan siaga Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.di ULP Cibatu
“Kami berkomitmen untuk selalu memperbaiki diri dalam melayani masyarakat. Hanya dengan melayani masyarakat dengan baik, kita bisa menciptakan keamanan dan ketertiban yang sesungguhnya,” ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh berbagai organisasi kepemudaan, serta tokoh masyarakat dari berbagai daerah di Jawa Tengah. Mereka menyatakan komitmen untuk terus mendukung upaya Kapolda dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Jawa Tengah

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk mempererat hubungan baik dengan masyarakat serta memastikan bahwa Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan damai.

Sumber : kabarmerdekanews.com

 

Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Kota Semarang, Pemkot Semarang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Kombes Pol Nanang Haryono, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, Polisi Kota Besar Semarang