Sambang Kamtibmas Pabrik di Klaten, Ini Pesan Ahmad Luthfi

Avatar photo

KLATEN – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi melaksanakan sambang kamtibmas di Kabupaten Klaten, Sabtu (20/7/2024).

Acara ini dimulai dari pukul 09.00 hingga 11.40 WIB dengan kunjungan ke dua perusahaan, yaitu PT Dugapat Mas dan PT Terra Rubber Technology.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan karyawan dan memperkuat kolaborasi dalam menciptakan situasi kondusif di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya di PT Dugapat Mas, yang berlokasi di Jalan Penggung-Jatinom, Blanceran, Kecamatan Karanganom, Kapolda Jateng menyampaikan kepeduliannya terhadap kondisi karyawan.

“Saya datang ke sini untuk memastikan teman-teman semua sehat, tidak ada keluhan dan para karyawan bisa menguntungkan perusahaan serta menyejahterakan keluarga,” ujar Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Dalam sambutan Kapolda juga menekankan pentingnya kolaborasi antara pihak perusahaan dan Polri dalam menciptakan keamanan di wilayah Klaten.

“Selain itu saya akan memastikan bahwa kolaborasi terkait keamanan dengan Polri di wilayah Klaten telah terjalin baik untuk menciptakan situasi kondusif, karena ini memberikan kontribusi pembangunan di tengah masyarakat,” tambahnya.

Selanjutnya, kunjungan dilanjutkan ke PT Terra Rubber Technology, yang beralamat di Jalan Raya Solo – Yogyakarta, Jombor, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng menekankan pentingnya dukungan Polri terhadap percepatan ekonomi inklusif dan berkelanjutan.

“Sesuai tema HUT Bhayangkara ke-78 adalah Polri Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas 2024.”

“Kami akan mendukung segala pembangunan di wilayah dengan landasan Polri ikut serta dalam pembangunan nasional,” jelasnya.

Kapolda juga menyampaikan bahwa Klaten memiliki banyak perusahaan yang berperan sebagai pahlawan dalam pembangunan nasional.

“Indonesia tidak bisa hanya mengandalkan APBN dan APBD saja, Kita juga mengandalkan investasi baik dari dalam maupun luar negeri.”

“Para Investor membantu pemerintah untuk pembangunan wilayah, dengan adanya investasi di wilayah kita, maka Jawa Tengah harus menjadi lebih maju,” lanjut Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Tidak ketinggalan Kapolda mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, terutama menjelang Pilkada.

“Kontestasi politik akan berjalan, siapapun nanti yang terpilih merupakan yang terbaik untuk pembangunan.”

“Jangan berkonflik, harus rukun sebab dunia internasional melihat kita apakah pemilu berjalan aman. Ingat, persatuan dan kesatuan harus dijaga karena beda pilihan adalah rahmat,” tutupnya.

sumber: Tribunmuria.com

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kombes Pol Ari Wibowo, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia