Ops Patuh Candi 2024, Satlantas Polres Rembang Pagi ini Gelar Dikmas Lantas Pembinaan Komunitas Motor

Avatar photo

REMBANG – Berbagai langkah terus dilakukan oleh Satlantas Polres Rembang untuk menuju wilayah Kabupaten Rembang clear and clean dari knalpot brong. Salah satunya dengan menggelar Pendidikan Masyarakat tentang Lalulintas (Dikmas Lantas) di Alun-alun Kota Rembang, Sabtu (20/7/2024).

Kegiatan ini juga dalam rangka Ops Patuh Candi 2024 yang diikuti perwakilan dari Komunitas motor di wilayah Kabupaten Rembang. Pembinaan tersebut terkait tertib berlalulintas dan larangan penggunaan knalpot brong yang tidak sesuai dengan standar pabrikan.

Kasatlantas Polres Rembang AKP Sugito, S.H. meminta komunitas bermotor di Rembang untuk tidak lagi menggunakan jenis knalpot brong pada kendaraannya. Sebab, selain tidak standar pabrikan, dengan knalpot brong dapat mengganggu pengguna jalan lainnya.

“ Kami akan terus mengencarkan penertiban knalpot brong. Karena knalpot ini membuat bising dan mengganggu warga lainnya. Disini ada sejumlah perwakilan komunitas bermotor untuk dilakukan pembinaan,” kata Kasat Lantas.

Hasil dari pembinaan ini, lanjut Kasatlantas, untuk disampaikan kepada anggotanya dan komunitas lainnya. Sehingga, mereka tertib berkendara di jalan umum dan tidak lagi meresahkan masyarakat.

“ Hasil dari pembinaan ini diharapkan komunitas yang hadir disini mau menyampaikan terhadap teman temannya. Dengan begitu, komunitas bermotor ini dapat tertib ketika berlalulintas serta tidak mengenakan lagi knalpot brongnya pada kendaraannya,” ucapnya.

Menurutnya, kendaraan bermotor dengan knalpot brong tersebut di Kabupaten Rembang sudah banyak berkurang. Dengan demikian, petugas akan terus menggencarkan penertiban kendaraan bermotor dengan knalpot brong.

“ Ya, pemakaian knalpot brong di Rembang ini berkurang, tapi juga masih banyak. Makanya kami bersama petugas lainnya terus melakukan penertiban. Sehingga dapat menekan aktivitas mereka di jalannya dengan knalpot brong tersebut,” tandas AKP Sugito.

HUMAS POLRES REMBANG

 

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Nanang Haryono, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang