Giat Pengamanan Polairud Polresta Banyuwangi untuk Petik Laut Berlangsung Kondusif

Avatar photo

BANYUWANGI – Dalam rangka menyambut dan merayakan 1 Muharram 1446 Hijriah, Masyarakat Pesisir, dan Kelompok Nelayan Muncar menggelar rasa ucapan syukur dengan menggelar kegiatan arak-arakan sesaji dan larung sesaji di wilayah pesisir pantai Gumuk Kantong Muncar. Jum’at (19/7/2024).

Kasat Polairud Polresta Banyuwangi AKP. I Nyoman Ardita, S.H., M.H., melalui Kanit Pos Muncar Bripka I Wayan Wedhana mengatakan kegiatan yang dilaksanakan bersama Kanit Pos Pancer Bripka Ady Dwi Waluyo dalam rangka menghadiri undangan dari masyarakat pesisir dan kelompok nelayan guna menyambut 1 Muharram 1446 Hijriah.

Adapun rangkaian acara Petik laut yang yang diadakan oleh panitia terdiri dari kirab keliling Desa menuju Pantai Gumuk Kantong Dusun Palurejo Desa. Sumbersewu Muncar.

Setelah melaksanakan kirab keliling desa, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan doa bersama yang dipimpin ketua adat dan di akhiri dengan larung sesaji.

Pada kesempatan tersebut, personel polairud mengajak semua pihak khususnya generasi muda untuk melakukan berbagai aktivitas yang erat kaitannya dengan peningkatan diri, keimanan dan ketaqwaan sebagai wujud transformasi diri ke arah yang lebih dan bermakna, serta lebih bermanfaat, baik bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat dan negara.

Harapannya dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan silaturahmi dan komunikasi antara Satpolairud Polresta Banyuwangi dengan masyarakat pesisir pantai Gumuk Kantong.

Pada saat kegiatan berlangsung situasi cuaca terpantau cerah, ombak pasang dan gelombang rendah. (*)

sumber : suaraglobal.id

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono