Kapolsek Sluke Hadiri Penanaman Pohon Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di Desa Pangkalan

Avatar photo

REMBANG – Pada hari Kamis tanggal 18 Juli 2024 pukul 08.00 Wib s/d selesai,  Kapolsek Sluke AKP Marjito, SH, melaksanakan apel dan penanaman pohon dalam rangka rangkaian kegiatan pengembangan kampung moderasi beragama, yang di selenggarakan oleh Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Kab Rembang, bertempat di desa Pangkalan Kec Sluke Kab Rembang.

Hadir dalam giat sbb : KA kemenag kab. Rembang, Camat Sluke, Kapolsek Sluke, Danramil Sluke di wakili babinsa, KA KUA Sluke, masyarakat Desa pangkalan.

Sambutan Kades Pangkalan Moh Sahroni intinya sbb : “Salam Hormat, Ucapan Syukur Alhamdulilah atas nikmat yang di berikan Allah SWT, Toleransi umat beragama di kec Sluke khususnya desa Pangkalan Alhamdulilah berjalan dengan baik. Untuk kegiatan ini di Kab Rembang di laksanakan di 3 tempat termasuk desa Pangkalan, ” Kata Moh Sahroni.

Kapolres Rembang AKBP Suryadi, SIK, MH, melalui Kapolsek Sluke AKP Marjito, S.H., saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan penanaman pohon ini sebagai bentuk pelestarian sumber air di kampung moderasi beragama yang merupakan kampung percontohan tentang kerukunan umat beragama.

“Mari kita semua bersama-sama membiasakan penanaman pohon, sebagai tindakan preventif dan preemtif dalam menjaga kelestarian sumber daya alam kita, guna untuk mengatasi pemanasan global di kampung moderasi beragama yang merupakan kampung percontohan tentang kerukunan umat beragama ini, ” Ucap AKP Marjito.

Selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman, tertib dan kondusif.

Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Suryadi, Kabupaten Rembang, Pemkab Rembang, PolisiNgajiPolisiNyantri, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Kombes Pol Arnanto, Jawa Tengah, Jateng, Kombes Pol Nanang Haryono, Kepolisian Resor Rembang, Polisi Rembang