Berita  

Optimalisasi Satgas Linmas, Pemkab Humbahas Bersama Satpol PP Provsu Laksanakan Bimtek

Avatar photo

HUMBAHAS – Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas) bekerjasama dengan Satpol PP Provinsi Sumatera Utara menggelar bimbingan teknis (Bimtek) dalam rangka optimalisasi peran dan tugas-tugas Satgas Linmas Kabupaten Humbahas dalam Plpenyelenggaraan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Humbahas, di Aula Hutamas Perkantoran Tano Tubu, Kecamatan Doloksanggul, Kamis (18/7/2024).

Kegiatan Bimtek ini dibuka Kasatpol PP Humbahas, Drs Eben Vandeik Simanungkalit MM dan dihadiri Ketua Bawaslu Humbahas, Henri W. Pasaribu, Komisioner KPU Humbahas, Marusaha Lumbantoruan, Linmas Provsu dan Linmas Kabupaten Humbahas.Dalam sambutannya, Kasatpol PP Humbahas, Drs Eben Vandeik Simanungkalit MM menyampaikan, Bimtek ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk memperkuat kapasitas Satgas Linmas, yang memiliki peran vital dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada Serentak 2024.

Pemkab Humbahas sudah merekrut Satlinmas untuk seluruh desa/kelurahan yang akan diberdayakan sebagai PAM TPS dalam Pilkada serentak yang akan datang.”Diharapkan agar para peserta Bimtek mengikuti dengan sungguh-sungguh, dan apabila ada hal-hal yang perlu dipertanyakan supaya disampaikan kepada para narasumber,” katanya.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan sinergi antara Pemerintah Kabupaten, Bawaslu, KPU, dan Satgas Linmas dapat semakin kuat, menciptakan suasana pemilihan yang kondusif dan damai.Tampil sebagai pembicara pada kegiatan ini, Kasatpol PP Provsu, M. Mahfullah Pratama Daulay SSTP MAP melalui video conference, Ketua Bawaslu Humbahas, Henri W. Pasaribu, Komisioner KPU Humbahas, Marusaha Lumbantoruan dan Kasatpol PP. Humbahas, Drs Eben Vandeik.

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Kepolisian Resor Humbahas, Polisi Humbahas, Kepolisian Resor Humbang Hasandutan