Inspeksi Mendadak: Anggota Polres dan Polsek Sukoharjo Jalani Tes Urine

Avatar photo

Sukoharjo – Sie Propam bekerja sama dengan Sie Dokkes Polres Sukoharjo melaksanakan pengecekan urine secara mendadak terhadap anggota Polres Sukoharjo, Kamis (18/07/2024).

Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit, melalui Kasubsi Penmas Bripka Eka Prasetia, menyampaikan bahwa kegiatan tes urine ini bersifat dadakan sebagai upaya pencegahan dini terhadap penyalahgunaan narkoba bagi anggota.

“Dalam pemeriksaan urine ini ada 30 anggota yang dicek,” Kata Bripka Eka Prasetia.

Dalam pelaksanaan tes urine dadakan ini langsung diawasi oleh Wakapolres Sukoharjo Kompol Pariastutik.

Tak hanya mengecek anggota Polres Sukoharjo, Sie Propam dan Sie Dokkes juga melaksanakan pemeriksaan urine dadakan di Polsek Sukoharjo Kota.

“Di Polsek Sukoharjo Kota ada 10 personil piket yang langsung dilakukan pengecekan urine oleh petugas,” terang Eka Prasetia.

Dari pemeriksaan anggota tersebut, baik dari Polres dan Polsek Sukoharjo Kota, tidak ada anggota yang dinyatakan positif menggunakan narkoba.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan rutin dan berkala sebagai langkah mencegah penyalahgunaan narkoba bagi anggota yang dapat menurunkan citra kepolisian,” tandasnya. (*)

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Kombes Pol Arnanto, Kombes Pol Nanang Haryono, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Sukoharjo, Polisi Sukoharjo