Polresta Banyuwangi Gelar Apel Pengamanan di Malam Ketiga Sah-Sahan Warga PSHT

Avatar photo

Banyuwangi – Memasuki malam ketiga pelaksanaan Sah-Sahan warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Banyuwangi Tahun 2024, Polresta Banyuwangi kembali melakukan apel pengamanan pada Kamis malam (18/07/2024) di Terminal Jajag, Gambiran.

Pengamanan kali ini lebih diperketat dengan tambahan personel dari berbagai satuan terkait di wilayah Banyuwangi. Kabag Ops Kompol Idham Kholid, S.H., M.H., yang kembali memimpin apel, mengingatkan seluruh personel untuk tetap waspada dan memastikan kegiatan berjalan aman. “Kami harus terus bekerja sama dan siap siaga agar situasi tetap kondusif. Mari kita jaga nama baik perguruan dan pastikan kegiatan ini dapat dirindukan oleh masyarakat,” tegasnya.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kabag Ops Kompol Idham Khalid, menyatakan bahwa pengamanan dilakukan di beberapa titik strategis, termasuk Simpang III Patung Penyu, Simpang V Patung Macan, Simpang IV Lampu Merah Jajag, dan area Padepokan PSHT Trembelang. Sebanyak 425 personel pengamanan dikerahkan, terdiri dari TNI AD, TNI AL, Satfung Polresta Banyuwangi, Polsek Jajaran, Sat Pol PP, Linmas, dan Pamter PSHT.

Pengesahan warga baru PSHT di Padepokan PSHT Cabang Banyuwangi Pusat Madiun, Dusun Trembelang, Desa/Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, mendapat pengawalan ketat dari petugas gabungan. Kegiatan yang berlangsung sejak Selasa (16/07/2024) hingga Kamis (18/07/2024) ini dipantau dengan cermat untuk memastikan situasi tetap aman dan terkendali.

Selain bersiaga di lokasi padepokan, polisi juga melakukan penyekatan di wilayah perbatasan seperti Kecamatan Kalibaru, Kecamatan Wongsorejo, dan Kecamatan Licin. “Kami juga melakukan penyekatan di perbatasan agar tidak ada gangguan selama acara pengesahan berlangsung,” jelas Kompol Idham Khalid.

Selama pelaksanaan apel pengamanan, situasi berjalan aman dan lancar. “Personel standby sesuai ploting masing-masing, dan bilamana ada perkembangan yang menonjol segera kami laporkan,” tutup Kompol Idham Khalid.

Dengan pengamanan yang terkoordinasi dengan baik, diharapkan acara Sah-Sahan Warga PSHT dapat berjalan sukses dan damai.(*)

 

Polresta Banyuwangi, Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono, Banyuwangi, Jawa Timur, Polda Jatim, Polres Banyuwangi, Resta Banyuwangi, Kepolisian Resor Kota Banyuwangi, Polisi Resor Kota Banyuwangi, Polisi Banyuwangi, Kota Banyuwangi, Pemkab Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Nanang Haryono