Kantor Dinas Kominfo Semarang Disasar KPK dalam Penggeledahan Terbaru

Avatar photo

SEMARANG – Rangkaian penggeledahan yang dilakukan penyidik KPK di Balai Kota Semarang berlanjut. Tim penyidik kini melanjutkan penggeledahan di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Semarang.

Dilansir Antara, Kamis (18/7/2024), kantor Dinas Kominfo yang berlokasi di belakang kompleks Balai Kota Semarang ini mulai digeledah sekitar pukul 12.00 WIB. Penyidik KPK satu jam menggeledah ruangan tersebut.

Sejumlah pegawai di lokasi termasuk Kepala Dinas Kominfo Kota Semarang, Sunarto, digiring keluar oleh petugas KPK. Para pegawai itu lalu dibawa ke lantai 8 Balai Kota Semarang untuk dimintai keterangan.

Penggeledan di kantor Dinas Kominfo ini menjadi lokasi ketiga yang digeledah tim KPK di Balai Kota Semarang hari ini. KPK sebelumnya telah menggeledah kantor Dinas Sosial dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Semarang.

Dalam dua hari beruntun penyidik KPK menggeledah Balai Kota Semarang. Penyidik KPK pada Rabu (17/7) telah melakukan penggeledahan di ruang Wakil Wali Kota Semarang dan Sekda Kota Semarang.

Penggeledahan gencar yang dilakukan KPK ini berkaitan dengan perkara korupsi yang terjadi di Pemkot Semarang. KPK mengatakan ada tiga kasus korupsi di Pemkot Semarang yang kini sedang diusut.

Ketiga kasus itu berkaitan dengan proyek pengadaan barang dan jasa, pemerasan, hingga penerimaan gratifikasi. KPK juga sudah melakukan pencegahan ke luar negeri kepada empat orang terkait kasus tersebut.

“Larangan bepergian ke luar negeri untuk dan atas nama empat orang yaitu dua orang dari penyelenggara negara dan dua orang lainnya dari pihak swasta,” kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika di gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu (17/7).

sumber:  detiknews

 

Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Kota Semarang, Pemkot Semarang, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Kombes Pol Arnanto, Kombes Pol Nanang Haryono, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Kota Besar Semarang, Polisi Kota Besar Semarang