Penghargaan untuk Pengendara Tertib: Satlantas Polres Sukoharjo Beri Mug dan Helm

Avatar photo

Sukoharjo – Dengan menggandeng Jasa Raharja dan Unit Pengelolaan Pendapatan Daerah (UPPD) Sukoharjo, Satlantas Polres Sukoharjo melakukan aksi simpatik saat bergulirnya Operasi Patuh Candi 2024 yang digelar selama dua pekan mulai 15 Juli-28 Juli.

Aksi simpatik tersebut yakni ditujukan kepada pengguna jalan yang taat pada aturan lalu lintas dan memakai kelengkapan berkendara di jalan raya akan diberi hadiah mug atau cangkir dan helm.

Kegiatan tersebut digelar di depan Mako Satlantas Polres Sukoharjo, Rabu (17/7/2024) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dalam kegiatannya, sejumlah polisi lalu lintas mengarahkan pengendara sepeda motor agar masuk ke halaman Mako Satlantas Polres Sukoharjo. Petugas memeriksa kelengkapan berkendara seperti surat izin mengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK).

Bagi pengendara sepeda motor yang memakai kelengkapan berkendara langsung diberi hadiah mug.

“Kami juga membagikan selebaran brosur berisi program menarik Samsat Jateng. Pemilik kendaraan bermotor bisa membayar pajak sebelum jatuh tempo,” ujar Kasat Lantas Polres Sukoharjo AKP Bety Nugroho, mewakili Kapolres AKBP Sigit.

Menurut Kasatlantas, Operasi Patuh Candi 2024 dilaksanakan dengan mengedepankan upaya preventif dan edukatif yang bersifat humanis dengan tujuan menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Beberapa pelanggaran lalu lintas yang menjadi target operasi di antaranya menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara di bawah umur, pengendara mobil tanpa sabuk pengaman, pemotor tanpa helm, pengendara yang ugal-ugalan di jalan serta mobil barang untuk mengangkut orang.

Sementara itu, seorang pengendara motor asal Kelurahan Joho, Kecamatan Sukoharjo, Suwanto, mengucapkan terima kasih kepada kepolisian setelah menerima helm berstandar nasional. Ia juga mengatakan bahwa keselamatan saat berkendara di jalan menjadi prioritas utama.

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Kombes Pol Arnanto, Kombes Pol Nanang Haryono, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Sukoharjo, Polisi Sukoharjo