Kapolda Jawa Tengah Hadiri Sholawat di Wonosobo: Minta Maaf Jika Ada Masyarakat Disakiti Polisi

Avatar photo

Wonosobo – Menyambut Tahun Baru Hijriyah 1446 Hijriyah, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menghadiri Jam’iyyah Rindu Ngaji Indonesia Bersholawat di Lapangan Kecamatan Kalikajar, Kabupaten Wonosobo, pada Selasa (16/7/2024) malam.

Acara sholawat tersebut dibanjiri ribuan jemaah. Hal ini menjadi momen penting untuk mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan spiritualitas masyarakat Jawa Tengah. Hadir Gus Azmi Askandar, Gus Aif Askandar, Wafiq Azizah & Emirates Band.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengaku bersyukur dan mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam mengikuti acara bersholawat tersebut. Dia menekankan pentingnya persatuan dan kebersamaan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Ini sangat penting untuk mempererat tali silaturahmi di antara kita semua. Dengan bersama-sama bersholawat, kita dapat memperkuat iman dan meningkatkan rasa kebersamaan serta keharmonisan di tengah masyarakat,” ujarnya.

Kapolda Jateng juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan acara tersebut. “Saya sebagai Kapolda berterima kasih, kegiatan malam hari ini bentuk silaturahmi antara ulama dan umaro. Dengan silaturahmi, semoga kita panjang umurnya dan dapat rezeki yang banyak,” harap dia.

Dia juga menekankan pentingnya sholawat dan doa untuk mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW. “Malam ini kita bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW untuk mendapatkan syafaatnya, dan hari ini juga saya minta doa agar Polisi Jawa Tengah menjadi Polisi yang baik,” tutur dia.

Karena, lanjut dia, jika polisinya baik, dia yakin masyarakatnya juga baik. “Selain itu, kalau ada masyarakat yang disakiti polisi, saya sebagai Kapolda minta maaf yang sebesar-besarnya. Berikan masukan agar polisi menjadi lebih baik,” tambahnya.

Negara Hadir

Kapolda menegaskan, kegiatan ini representasi negara dalam memberikan jaminan keamanan dan persatuan kesatuan di Kabupaten Wonosobo. Dia tidak lupa mengajak masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban. Semoga masyarakat Wonosobo tetap bersatu dalam menjaga perdamaian dan saling menghormati satu sama lain.

“Sekali lagi, terima kasih kepada panitia bahwa kegiatan ini adalah representasi negara hadir dalam memberikan jaminan keamanan akan persatuan dan kesatuan di Wonosobo,” beber dia.

Irjen Ahmad Luthfi berharap momentum Tahun Baru Hijriyah ini menjadi titik awal yang baik bagi masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas hidup, baik dari segi spiritual maupun sosial.

“Semoga di tahun yang baru ini, kita semua dapat kekuatan dan kesehatan untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara. Selamat Tahun Baru Hijriyah 1446 Hijriyah, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT,” tutupnya.

sumber: serayunews

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Arnanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia