Mobil Asal Tegal Masuk ke Jurang 30 Meter di Bantarkawung Brebes!

Avatar photo

Brebes – Satu unit mobil bernomor polisi G 1267 ME terjun ke jurang sedalam sekitar 30 meter di wilayah Desa Tambakserang, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, siang tadi. Tiga penumpang mobil yang masih sekeluarga itu mengalami luka-luka.

Kepala Desa Tambakserang, Usef Asikin mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, Senin (15/7). Menurut dia, mobil itu mengalami kecelakaan dalam perjalanan pulang ke Kota Tegal usai mengantarkan anak ke lokasi kuliah kerja nyata (KKN) di wilayah Bantarkawung.

Satu unit mobil asal Kota Tegal masuk jurang sedalam sekitar 30 meter diwilayah Desa Tambakserang, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Senin (15/7/2024) siang. Foto: Imam Suripto/detikJateng

“Diduga korban tidak tahu medan yang terjal saat perjalanan pulang, dan saat berada di ruas jalan Sukasari-Kampung Baru Desa Tambakserang, mobil tiba-tiba terperosok hingga masuk jurang sedalam 30 meter,” kata Usef kepada wartawan, Senin (15/7/2024).

Usef menjelaskan, mobil itu ditumpangi satu keluarga asal Desa Kalinyamat Kulon, Kecamatan Margadana, Kota Tegal. Satu keluarga itu terdiri dari Benny Santoso (46) bersama istrinya, Endang Suci Harnetti (45), dan satu anaknya yang masih berusia 10 tahun.

Warga beserta aparat desa langsung melakukan evakuasi terhadap tiga korban. Ketiga penumpang mobil itu disebut mengalami luka-luka dan dibawa ke ke RSUD Soeselo Slawi, Kabupaten Tegal. Hingga sore ini mobil bercat putih yang ringsek itu belum dievakuasi.

“Kasus kecelakaan tunggal, saat ini ditangani pihak Pos Lantas Bumiayu dan rencana akan didatangkan mobil derek untuk mengevakuasi bangkai mobil yang ringsek,” pungkas Usef.

Dimintai konfirmasi secara terpisah, Kepala Pos Lantas Polsek Bumiayu, Aiptu Teguh Feriyanto, mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kecelakaan ini.

“Anggota sedang lidik. Memang tadi ada kecelakaan tunggal di Tambakserang,” kata Teguh kepada wartawan. Informasi yang dihimpun detikJateng, mobil itu jenis Honda BR-V.

sumber:detikjateng

 

Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Arnanto, Jawa Tengah, Jateng, AKBP Sigit, AKBP Erick Budi Santoso, Iptu Mohammad Bimo Seno, Kombes Pol Nanang Haryono, AKBP Suryadi, Kepolisian Daerah Jateng, Polisi Jateng, Polri, Polisi Indonesia