Ratusan Anak Ikuti Program Khitanan Massal Sukoharjo Sehat

Avatar photo

Sukoharjo –  Bupati bersama Baznas Kabupaten Sukoharjo mengadakan kegiatan Massal bagi anak-anak usia TK dan SD di Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (13/07/2024). Dalam kesempatan ini Bupati menyerahkan secara seremonial kepada 10 orang anak dari 262 anak peserta beserta program Sukaharjo sehat Khitanan Massal 2024.

Ketua Panitia Program Khitanan Massal ini Sofwan Faizal Sifyan menyampaikan, kegiatan khitanan massal ini merupakan kegiatan rutin Baznas Kabupaten yang diselenggarakan berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan Sukoharjo dengan melibatkan 28 tim medis yang berasal dari rumah sakit, Puskesmas se Kabupaten Sukoharjo.

“Peserta kegiatan sebanyak 262 anak ini mendapat fasilitas uang saku Rp. 250.000 setiap anak, tas sekolah, alat tulis, sarung, baju koko dan souvenir dari Bank Jateng, ” ungkap Sofwan.

Wakil Ketua IV Baznas Provinsi Jawa Tengah H. Sholahudin Aly, SH menyampaikan apresiasi bahwa program Sukoharjo Sehat ini meneguhkan keberadaan Baznas akan kemanfaatannya bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Sukoharjo.

Baznas merupakan Lembaga Pemerintah non struktural sebagai satu-satunya lembaga pemerintah diberi hak sebagai amil negara. Baznas tidak bisa sendiri tanpa zakat dari pada muzaki, khususnya para ASN di Kabupaten SukoharjoDalam mencapai keberhasilannya Baznas

“Dalam mengumpulkan zakat tidak lepas dari peran dan ketegasan Bupati selaku kepala daerah agar para ASN dan pegawai di bawah lingkungan Pemda Sukoharjo,” Imbuhnya.

sumber: rri.co

 

Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, AKBP Sigit, Kabupaten Sukoharjo, Pemkab Sukoharjo, Polda Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Agus Suryonugroho, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu, Kombes Pol Nanang Haryono, Jawa Tengah, Jateng, Kepolisian Resor Sukoharjo, Polisi Sukoharjo