Berita  

Wakapolda Kalteng Pimpin Apel Persada Pemakaman Almarhum Kombes Pol Esa Estu

Avatar photo

Banjarmasin – Pemakaman secara kedinasan Almarhum Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Esa Estu, S.IK., M.M. dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Al-Ikhsan Kampung Melayu, Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (8/7/2024).

Usai disemayamkan di Rumah duka, Almarhum Kombes Pol Esa Estu diserahkan oleh keluarga kepada pihak Polri dalam hal ini Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) untuk dilakukan upacara pemakaman kebesaran dinas Kepolisian.

Apel Persada pemakaman tersebut, dipimpin Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, diwakili Wakapolda Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si. dan turut dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Kalteng dan Kalsel serta para personel Polda setempat.

“Atas nama Negara, Bangsa dan Kepolisian Negara Republik Indonesia, kami menyerahkan ke persada ibu pertiwi, jasa dan raga Almarhum Kombes Pol Esa Estu,” ucap Wakapolda.

Dengan diiringi bunyi tembakan salvo, peti jenazah (Alm) Kombes Pol Esa Estu diturunkan ke dalam liang lahat.

“Saya atas nama pimpinan dan keluarga besar Polda Kalteng mengucapkan terima kasih atas jasa dan pengabdian almarhum selama bertugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu, Wakapolda juga menyampaikan, almarhum adalah sosok Polisi yang baik dan bertanggungjawab atas tugas yang diembannya.

“Kami turut berdukacita yang sedalam dalamnya, semoga amal ibadah beliau diterima Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan,” tutur Wakapolda diakhir sambutannya.

Untuk diketahui bahwasannya, Almarhum Esa Estu merupakan salah satu perwira terbaik Polda Kalteng, dengan jabatan terakhir sebagai Auditor Kepolisian Madya TK III, Itwasda Polda Kalteng.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Djoko Poerwanto, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Kalteng, Kepolisian Daerah Kalteng, Polisi Kalteng