Berita  

Sinergitas Bhabinkamtibmas Mangusari Dan Babinsa Bantu Renovasi Rumah Warga Di Wilayah Binaan

Avatar photo

Salatiga – Bhabinkamtibmas Mangunsari Aiptu Darmanto dan Babinsa Serda S. Situmirang selalu aktif membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaanya, seperti terlihat saat membantu perehaban rumah salah satu warga Kampung Cabean Rt. 02 Rw. 12 Kel. Mangunsari Kec.Sidomukti Salatiga, Jum’at (07/10/2022).

Seorang Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan ujung tombak satuan teritorial di lapangan, sehingga keberadaannya harus bisa membawa dampak positif di masyarakat. Seperti dilakukan oleh Aiptu Darmanto dan Serda S. Situmorang yang turut serta dalam perehaban rumah salah satu warga binaan Rubinem, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya menjalin silaturahmi dan kerjasama dengan warga di wilayah, untuk menjalin kedekatan dengan warga binaan.

“Sudah kewajiban kami selaku Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk selalu ada untuk masyarakat, terlebih dalam membantu kesulitaan yang dihadapi oleh masyarakat. Selain itu juga, kegiatan ini merupakan bentuk hidup bertetangga dan bermasyarakat,” kata Aiptu Darmanto.

“Melalui kegiatan ini dapat lebih meningkatkan keharmonisan dan kerjasama kita bersama warga. Meski hanya sekedar bantuan tenaga semoga dapat membantu mempercepat perehapan rumah Ibu Rubinem, dan dapat segera ditempati lagi,” tutur Babinsa Serda S. Situmorang.

Sementara Rubinem selaku pemilik rumah, menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang telah membantunya dalam perehapan rumah, “Kami sekeluarga sangat berterima kasih atas kesediaan bapak Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam perehapan rumah saya, semoga perbuatan baik ini dibalas oleh Tuhan YME dan selalu diberikan perlindungan dalam setiap pelaksanaan tugasnya,” ucapnya.

Ditempat terpisah Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran yang sudah aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat, tingkatkan sinergitas dengan TNI guna menjalin kemitraan dengan warga, Toga dan Tomas yang ada diwilayah untuk menciptakan kondusifitas Kamtibmas, himbauan prokes agar terus disampaikan kepada masyarakat untuk mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19, tegas Kapolres.