Antisipasi Merebaknya Wabah PMK, Bhabinkamtibmas Monitoring Hewan Ternak di wilayah Mijen

Avatar photo

Demak – Guna mengantisipasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak, Kapolsek Mijen IPTU Pri Bawono SH MH memerintahkan personel Bhabinkamtibmas Bripka Tohar S,H untuk melaksanakan kegiatan monitoring perkembangan penyakit Mulut dan kuku, Minggu (31/07/2022).siang

Kegiatan monitoring ini dilakukan guna mencegah dan mengawasi penularan wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak di wilayah Kecaman Mijen Kabupaten Demak,” ungkap Kapolsek di sela-sela kegiatan monitoring ke salah satu warga yang memiliki hewan ternak yang berada di Desa Mijen.

Selain itu, pengecekan langsung ke peternakan dan berkoordinasi terkait kegiatan pengawasan tersebut, dan pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kandang ternaknya,” tutur Kapolsek Mijen.

“Dalam upaya pencegahan penyebaran PMK di Kecamatan Mijen , pemilik ternak dapat meningkatkan kesehatan hewan ternak, yaitu dengan pemberian vitamin pada hewan, menjaga kebersihan kandang dan rutin menyemprotkan cairan disinfektan disekitar kandang, agar kandang tetap dalam keadaan bersih”, himbaunya.

Kapolsek Mijen. IPTU Pri Bawono SH MH juga mengatakan, saya telah memerintahkan seluruh personel bhabinkamtibmas untuk bergerak cepat pasca merebaknya penyakit mulut dan kaki (PMK) yang menyerang hewan ternak sapi, seperti yang saya lakukan, yang turun langsung melakukan monitoring, sosialisasi dan pengecekan hewan ternak warga.