Jaga Kondusifitas Kamtibmas Jelang Pemilu, Kapolda Kalteng Kunjungi KPU Provinsi Kalteng

Avatar photo

Palangka Raya – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto mengunjungi Komisi Pemilih Umum (KPU) Provinsi Kalteng yang bertempat di Jalan Jenderal Sudirman Kota Palangka Raya, Senin (13/11/2023) pagi.

Pada kesempatan tersebut Kapolda juga didampingi oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Mohammad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. dan beberapa pejabat utama Polda serta disambut secara langsung oleh Ketua KPU Sastriadi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda menyampaikan bahwa kunjungan tersebut adalah sebagai wadah silahturahmi dirinya selaku pejabat yang baru di Provinsi Kalteng ini.

“Selain itu, melalui silahturahmi ini saya juga berharap dapat terjalinnya silahturahmi dan komunikasi yang baik antara Polda Kalteng dan KPU dimana saat ini telah memasuki tahun Pemilu,” ujarnya.

Lebih lanjut ia manyampaikan, Dengan adanya sinergitas yang baik dapat menjadikan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 berjalan aman, damai dan kondusif di bumi Tambun Bungai.

Sementara itu Kabidhumas Kombes Pol. Erlan Munaji, S.I.K., M.Si. menambahkan bahwa Polri khususnya Polda Kalteng akan berkomitmen dalam mengawal dan mengamankan segala tahapan pemilu serentak tahun 2024.

“Selain itu, Kami juga menyampaikan bahwa Polri khususnya Polda Kalteng akan menjamin Netralitas pada pemilu tahun 2024,” ujarnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan kegiatan foto bersama.

 

Polda Kalteng, Kapolda Kalteng, Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kalimantan Tengah, Polres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Kabupaten Lamandau