Satsamapta Bakal Tindak Tegas Pelaku Gangguan Keamanan

Avatar photo

SEMARANG – Maraknya peristiwa tawuran dan gangguan keamanan masyarakat yang terjadi di beberapa wilayah yang dilakukan oleh kelompok bersenjata tajam, menjadi perhatian khusus Sat Samapta Polrestabes Semarang.

Penanganan dan pencegahan gangguan keamanan masyarakat tersebut, akan ditindak tegas, khususnya para pelaku tawuran bersajam yang kerap terjadi dan meresahkan masyarakat luas.

Hal tersebut, di tegaskan oleh Kasatsamapta Polrestabes Semarang AKBP Asep Supriyanto dalam satu kegiatan Sosialisasi Patroli Perintis Presisi Samapta Polrestabes Semarang bersama stakeholder.

“Sosialisasi bersama stakeholder ini, terkait penanganan dan pencegahan peristiwa tawuran dan gangguan keamanan lainya yang marak terjadi di beberapa wilayah di Kota Semarang”, kata AKBP Asep, usai kegiatan di Aula Mapolrestabes Semarang, Kamis (26/10).

Ditegaskan oleh Kasatsamapta Polrestabes Semarang, pihaknya akan menindak tegas para pelaku pembuat onar yang menjurus ke tindak kriminal di tengah lingkungan masyarakat.

“Kami akan lakukan sinergitas kepada para stakeholder untuk melakukan tindakan dalam upaya penanganan dan pencegahan gangguan keamanan tersebut”, imbuhnya.

Terkait pencegahan dan pengamanan yang dilakukan, Satsamapta Polrestabes Semarang, tetap konsisten memberikan rasa nyaman kepada masyarakat.

“Setiap hari siang atau malam, kami lakukan patroli dengan menyebar 26 anggota Samapta untuk memantau seluruh wilayah yang menjadi titik rawan gangguan keamanan serta menindak tegas para pelaku”, tegas AKBP Asep Supriyanto.

Tidak saja pengamanan dan tindakan tegas yang dilakukan. Dalam sosialisasi tersebut, diharap para stakholder juga mampu memberikan edukasi sejak dini kepada para pelaku gangguan keamanan, khusus para remaja yang terlibat dalam tawuran bersenjata tajam.

 

Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Kota Semarang, Pemkot Semarang

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.