Truk Kontainer Terguling di Flyover Kretek Paguyangan Brebes: Sopir Terus Bunyikan Klakson

Avatar photo

BREBES – Kecelakaan maut di flyover Kretek Paguyangan, Kabupaten Brebes, Sabtu (16/9/2023), mengakibatkan dua orang tewas dan lima orang lainnya teruka.

Kecelakaan sekira pukul 11.45 WIB itu melibatkan truk trailer pengangkut gula bernomor B 9461 UEM, mobil Xenia bernomor polisi B 1757 FY, serta sepeda motor Supra 125 R bernomor polisi R 4691 HJ.

Dua orang yang meninggal dunia adalah Mahmud, pengendara Supra 125 R, dan Ratiman, sopir mobil Xenia.

Sementara, lima korban terlukak adalah Ade Wardani (29), sopir truk trailer; Acil, kernet truk trailer; dan tiga orang penumpang mobil Xenia.

Kronologi Kejadian

Irvan, seorang warga mengatakan, kecelakaan itu bermula saat truk trailer yang dikemudikan Ade Wardani melaju dari arah selatan atau dari arah Purwokerto ke Tegal.

Tiba-tiba, saat melintas menurun di Flyover Kretek, kendaraan mengalami gagal rem atau rem blong.

Truk trailer itu meluncur turun dalam kecepatan tinggi hingga menabrak mobil Xenia dan sepeda motor Supra 125 R.

“Tahu-tahu, sudah menabrak minibus dan sepeda motor. Saya dan orang-orang yang ada di bengkel langsung lari untuk menolong para korbannya,” kata Irvan, seoranga warga di dekat lokasi kecelakaan, Minggu (17/9/2023).

Iklan untuk Anda: Ingin hidup 100 tahun? Bersihkan pembuluh darah! Inilah caranya
Advertisement by
Irvan mengatakan, saat kejadian, dia sedang berada di sebuah bengkel sepeda motor, dekat lokasi.

Ia bahkan melihat secara langsung, truk trailer itu melaju dalam kecepatan tinggi dan sopirnya terus menerus membunyikan klakson.

“Sopir sempat terus-menerus membunyikan klakson, mungkin supaya kendaraan di depannya bisa menyingkir,” ujarnya.

Sementara itu, petugas kamar jenazah RSUD Brebes Rozikan mengatakan, korban meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut berjumlah dua orang.

Identitasnya, Mahmud (56), warga Desa Kranggan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas; dan Ratiman, warga Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

“Ada dua jenazah korban kecelakaan, yakni sopir mobil Xenia dan pengendara sepeda di kamar jenazah RSUD Bumiayu,” ungkapnya.

sumber: TribunBanyumas.com

 

Polda Jateng, Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi, Kabidhumas Polda Jateng, Bidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Ajun Komisaris Besar Polisi Sigit, Polres Rembang, Kapolres Rembang, Ajun Komisaris Besar Polisi Suryadi, Polres Pati, Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Polres Banjarnegara, Polrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Polres Sragen

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.