Berita  

Polres Sragen Bantu Air Bersih Untuk Dua Dukuh di Kecamatan Sukodono Terdampak Kekeringan

Avatar photo

SRAGEN, Jateng –  Sedikitnya 2 tangki air bersih diperbantukan Polres Sragen untuk warga terdampak kekeringan akibat musim kemarau panjang di Dukuh Mangen Rt 24 dan Dukuh Mangen Rt 25 Desa Baleharjo kecamatan Sukodono Sragen.

 

Bantuan air bersih berkapasitas 8 ribu liter air, dari Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam diserahkan oleh Kapolsek Sukodono Iptu Mujiyanto, bersama sama tim Bantuan sosial Polres Sragen.

 

Dalam keterangannya, usai menyalurkan bantuan air bersih, Iptu Mujiyanto mengatakan bersyukur bisa melihat wajah warga Mangen yang ceria saat menerima bantuan air bersih siap minum.

 

“Kekeringan yang dialami warga Dukuh Mangen Desa Baleharjo kecamatan Sukodono ini sudah panjang, sejak beberapa bulan lalu. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih yang siap minum, warga harus membeli, dengan harga yang tidak murah. Sementara untuk membeli, mereka tidak punya cukup uang, “ kata Kapolsek mewakili Kapolres, Senin, (21/08/2023).

 

“Untuk itulah, bantuan air bersih ini sangatlah bermanfaat sekali. Warga bisa terbantu setidaknya untuk satu minggu kedepan, mereka tidak usah membeli kebutuhan air minum. Namun untuk kebutuhan cuci dan mandi, mereka biasa mengambil dari sumur desa, yang jaraknya tidak dekat, “ tambah Iptu Mujiyanto.

 

Hadir pula dalam kegiatan penyaluran bantuan air bersih bersama Kapolsek, diantaranya Kadus Mangen Jumadi, Kanit Binmas, serta Bhayangkari ranting Sukodono.

 

Usai menerima air bersih, puluhan warga desa lantas mengucapkan terimakasih untuk Polres Sragen yang sudah memberikan bantuan.

 

“ Terimakasih untuk Kapolres Sragen atas bantuan air bersihnya, “ kata mereka, seperti dikutip media polri.

 

(Polres Sragen)

Polres Sragen, Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam, Kabupaten Sragen, Pemkab Sragen, Sragen, Polda Jateng, Jateng, Bidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi, Kepolisian Resor Sragen, SRAGEN, Resor Sragen, Polisi Sragen,

 

 

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.